Wednesday, May 16, 2007

Dear Pak Cahyo

Dear Pak Cahyo,
Saya dah lihat2 produk anda, bagus2 ,cakep dan harganya sy lihat cukup kompetitif sampai2 istri sy tercinta sudah gatal pengin masarin juga , he..he..memang dia punya penyakit turunan kalau tdk dagang sakit...he..he..
Dan memang tentunya akan lebih dasyat kalau anda cantumkan jenis bahannya, karena dg penjualan online ini costumer akan lebih tertarik kalau dia dapat gambaran yg semakin jelas dari produk kita.

Hubungannya dg kesehatan ,Bahan2 yg menyerap keringat sangat dianjurkan,karena balita kondisi kulitnya sangat sensitif sehingga apabila keringat ini tdk terserap akan mudah sekali menimbulkan iritasi pada kulit.dan juga anak2 sangat aktif apalagi kita tinggal di daerah tropis jadi produksi keringat akan berlebih tentunya.
Pilihlah bahan2 dari Cotton, viscose, atau Blended yaitu campuran dari Polyester cotton atau polyester Rayon biasa disebut TC dan TR, dan kalau bisa minimalkan bahan dari pure polyester ,bisa saja anda menggunakan bahan polyester ini untyuk hiasan atau pemanis.

Cara pengujian bahan tersebut :
1.Dg cara kita rasakan Handlingnya/pegangannya ,ini mempunyai derajat ketepatan 50%, karena kadang perasaan dan pengalaman juga mempengaruhi.

2. Dg cara Bakar Bulu , Yaitu dg cara ambil satu helai benang dari ujung kain lalu kita bakar dg korek api,-Benang dari jenis Cotton dan Viscose kalau dibakar nyala apinya akan lambat, dan sisa pembakarannya berupa abu, seperti kita bakar kertas.
-Benang dari jenis Polyester kalau kita bakar nyala apinya akan cepat dan sisa pembakarannya seperti plastik.
-Benang dari jenis TC dan TR kalau kita bakar sisa pembakarannya seperti arang/plastik tapi kalau kita remas akan jadi bubuk dan ada sedikit diujungnya sisa pembakarannya seperti abu kertas.
Ini adalah cara terpraktis yg bisa kita gunakan dg derajat ketepatan bisa sampai 95%.

3. Dengan Uji LaboratoriumDengan menggunakan larutan H2So4,ini biasanya untuk mengetahui prosentasi campuran TR dan TC.

Jadi dg cara bakar bulu ini sangat praktis, dan mudah di praktekan,selamat mencoba, semoga bermanfaat.
Sukses selalu untuk anda dan Baju anaknya!

Salam Dasyat !
Semangat Pagi !


Eko veridianto
http://ekoveri.blogspot.com

1 comment:

chaiyo said...

makasih pak atas informasinya.

Salam dahsyat..

cahyo